My Social Media

Facebook    Google+ Instagram Linkedin Path Yahoo

Kamis, 25 Oktober 2018

Kehidupan Pesan Dari Anak Perantau




Jauh dari orang tua sampai-sampai harus meninggalkan kampung halaman memang sangat menyedihkan. Selain setiap hari tidak bisa menikmati masakan ibu, kita juga tidak bisa berbagi kasih dengan saudara atau teman di kampung halaman . Tapi mau bagimana lagi bro namanya juga sedang berjuang mencari jati diri , mau tidak mau Merantau harus tetap kita jalani. Terutama merantau itu sangat identik dengan jiwa laki .

Kalau sekilas kita dengar namanya, nama MERANTAU memang agak sedikit horor juga , kenapa horor? itu artinya jika kita merantau sudah tentu kita harus rela pisah sama orang tua,saudara dan teman-teman dikampung halaman. Walaupun hanya sementara ya tetap saja yg namanya merantau ke tempat orang akan banyak tantangan yang harus dihadapi. Kita harus bisa adaptasi dengan lingkungan baru, apalagi kalau kita merantau ke tempat yg adat istiadatnya masih sangat dijunjung tinggi , kita harus lebih hati-hati dalam menjaga sikap kita. Yang namanya ada di tempat orang yang sama sekali asing bagi kita tentunya kita harus bisa jaga diri dan harus menghormati warga ditempat kita merantau , tujuanya supaya kita tetap selamat dan nantinya punya saudara baru diperantauan.

Lalu apa sebenarnya tujuan seseorang merantau ? Sangat beragam tujuan dari masing-masing orang untuk merantau. Ada yang merantau karena tuntutan tugas kerja dari kantor, ada yg karena kuliah atau melanjutkan pendidikan dan masih banyak tujuan lainnya. Tapi yang paling greget itu adalah merantau ke daerah lain yg sangat jauh untuk mencari jati diri dan pengalaman. Keren ituh tipe perantau yang pergi untuk mencari jati diri .

Akan banyak hal yg didapatkan ditempat perantauan, jika dari kampung halaman kita memiliki etika yang baik dan tentunya tidak masuk daftar hitam  kita orang baik-baik , itu akan sangat jadi jaminan kita selamat diperantauan .kalau kamu tidak bisa menghormati tanah kelahiran kamu, bagaimana kamu sanggup untuk menghormati tanah kelahiran orang ? jadi intinya yang paling penting adalah sikap kita dimanapun berada, jika selama dalam masa perantauan kita baik dan tentunya tidak membuat masalah, ya pasti bakal selamat .

Yang saya rasakan saat ini ditempat perantauan adalah sangat nyaman. Bahkan disini saya sudah punya banyak teman dan saudara baru , sangat menyenangkan sekali berada di perantauan dan punya teman baru disini.

Intinya tetap dimanapun kita berada kita harus tetap menjaga sopan santun kita, tujuannya satu agar kita selamat dimanapun berada. Karena semua sesuatu terjadi karena sebab akibat . Tidak akan ada asap jika tidak ada api. Begitupun dikehidupan kita.

Untuk kalian yang saat ini ada diperantauan, selamat menikmati masa-masa perjuangan. Karena ditempat merantau lah kita benar-benar merasakan arti hidup yang sebenarnya . Jika yang saat ini masih beruntung berada dikampung halaman dan setiap hari masih bisa menikmati masakan ibu dan berkumpul bareng kerabat maka anak perantau akan sangat merindukan hal itu, bahkan masih banyak hal yang sangat kami rindukan ditanah kelahiran kami.

Kita menjadi tahu pentingnya kebersamaan bersama orang-orang yang kita sayangi di kampung halaman. Jalani masa-masa perjuangan diperantauan, buktikan kepada semua bahwa seuatu saat nanti pengalaman yang akan berbicara banyak.Hidup bukan berarti tanpa masalah, jika saat ini kalian diperantauan memiliki problem sebaiknya selesaikan dengan besar jiwa. Kita harus percaya bahwa kita tidak akan diganggu jika kita tidak mengganggu.


Selamat berjuang Brother !




Tidak ada komentar:

Posting Komentar